Melawan Saat di Tangkap, Maling HP Pasuruan Ditembak Polisi

Kamis, 2 Mei 2013 04:43:01 - oleh : admin

Melawan Saat di Tangkap, Maling HP Pasuruan Ditembak Polisi

Pasuruan - Nahas menimpa Muhammad Rudi Pranomo, (32) warga Dusun Raos Baru, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Gara-gara melawan saat hendak ditangkap, polisi akhirnya terpaksa menghadiahi kaki kanan maling HP tersebut dengan timah panas.

"Tersangka ditangkap di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol. Saat ditangkap dia berusaha melawan dan kabur. Saat itu juga petugas tidak mau kehilangan jejak dan langsung saja pelaku di hadiahi dengan timah panas hingga akhirnya pelaku menyerah," kata AKP Suprihatin, Kasubbag Humas Polres Pasuruan, Selasa (30/4/2013).

Setelah berhasil diringkus, selanjutnya tersangka langsung dikeler petugas ke Polres Pasuruan untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya. "Dia dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ungkap mantan Kapolsek Bangil tersebut.

Suprihatin menuturkan, sebelumnya tersangka telah beraksi di rumah korban Achiyat (45), di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol sendirian. Dalam aksinya ini, tersangka berhasil menggondol 3 buah HP antara lain BlackBerry, Cross dan Nokia. Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku langsung kabur.

"Pelaku membobol rumah korban dengan memanjat tembok rumah dan kemudian mencukit jendela ruang depan. Tiga HP hasil curiannya tersebut, kemudian dijual pelaku dan terjual Rp 700 ribu," tandas Suprihatin. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...