5 Mei, SBY Nikmati Matahari Terbit di Penanjakan Bromo

Kamis, 2 Mei 2013 04:40:08 - oleh : admin

5 Mei, SBY Nikmati Matahari Terbit di Penanjakan Bromo

Pasuruan - Tak hanya wisatawan dunia, eksotisme Gunung Bromo ternyata juga mampu membuat orang nomer 1 di republik ini terpesona. Tak heran, jika pada 5 Mei 2013 nanti Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongannya akan berkunjung ke gunung nan eksotis itu.

Dalam kunjungannya ke gunung yang diyakini masyarakat Suku Tengger sebagai tempat tinggal para dewa tersebut, SBY akan naik menuju ke kawasan puncak Penanjakan di Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 04:00 WIB. Di lokasi ini, presiden beserta rombongan akan menyaksikan terbitnya matahari dari sisi timur Gunung Bromo.

Kenapa di puncak Penanjakan? Dipilihnya puncak Penanjakan sebagai tempat melihat matahari terbit, adalah karena view atau pemandangan dari pegunungan ini sangatlah indah nan mempesona. Sebab tak hanya bisa menikmati matahari terbit, dari puncak Penanjakan presiden juga dapat melihat beberapa gunung.

Diantara gunung-gunung yang dapat dilihat dari gunung dengan ketinggian 2770 mdpl ini, adalah Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru.

"Pada 5 Mei nanti presiden beserta rombongan rencananya akan menikmati matahari terbit di puncak Penanjakan di Kabupaten Pasuruan," kata Trisno Sudigdo, toko masyarakat Suku Tengger, Selasa (30/4/2013).

Dia menuturkan, dengan adanya kunjungan SBY ke Gunung Bromo tersebut, diharapkan dunia pariwisata di Kabupaten Pasuruan khususnya wisata Gunung Bromo kian maju.

"Semoga beliau (presiden) tahu kondisi terkini wisata Bromo seperti apa. Dan bagaimana infrastruktur disana," ungkap pria yang juga politisi Partai Demokrat tersebut.(bec) (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...