Ibu Ani Yudhoyono Kunjungi Sentra Bordir di Bangil Pasuruan

Kamis, 2 Mei 2013 04:39:35 - oleh : admin

Ibu Ani Yudhoyono Kunjungi Sentra Bordir di Bangil Pasuruan

Pasuruan - Ibu Negara Ani Yudhoyono akan mengunjungi Kota Bangil, Kamis (2/5/2013) esok. Di kota sentra bordir ini, Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menengok Faiza Bordir, yaitu salah satu rumah busana ternama.

Pemilik rumah busana Faiza Bordir, Hj Fais Yunianti menuturkan, kunjungan Ani Yudhoyono ke rumah busana miliknya adalah untuk melihat keunggulan dan ciri khas kerajinan bordir di Kota Bangil. Pasalnya tak dapat dipungkiri, produk bordir Bangil adalah terbaik.

"Tujuannya ke sini untuk melihat hasil karya bordir Bangil, khususnya Faiza Bordir. Melihat proses produksi hingga hasilnya," kata Hj Fais Yunianti saat berbicang dengan beritajatim.com di rumah busana miliknya di Jl Bader 27 Kalirejo, Bangil, Rabu (1/5/2013).

Bagi Hj Fais Yunianti, keluarga istana adalah pelanggan istimewa. "Saya waktu pameran di JCC (Jakarta Convention Center) tahun 2006, dapat kunjungan dari bapak presiden. Kami juga pernah diundang waktu ibu datang ke Jawa Timur, waktu itu di Singosari, tapi dengan membawa produk," imbuhnya.

Dan tahukah Anda, bahwa salah satu produk Faiza Bordir yang paling diminati keluarga Cikeas adalah home decoration. "Produk saya yang unggulan kalau pameran itu dekorasi (home decoration), kayak taplak meja," tandas wanita yang menekuni kerajinan bordir sejak tahun 1997 itu.

Selain home decoration, keluarga besar Cikeas juga sangat tertarik dengan produk bordir lain dari Faiza Bordir. Bahkan SBY pernah memesan secara khusus untuk dibuatkan baju koko dari sutra pilihan. "Presiden pernah pesan baju koko, tapi nggak langsung, protokolernya," jelas Hj Fais Yunianti.

Tak hanya itu, Ani Yodhoyono pun juga tak ketinggalan untuk dibuatkan kebaya bordir. "Ibu Ani pernah beli kebaya bordir. Beliau itu lebih suka bordir khasnya kita, Faiza Bordir. Beda dengan daerah yang lain," ungkapnya. Bedanya apa? "Ya, itu beliau yang menilai," sambungnya.

Hj Fais Yunianti mengaku, setelah rumah busana miliknya berkembang pesat, kini dirinya pun memutuskan untuk melayani konsumen dalam negeri saja. "Kalau saya dulu pernah ekspor ke Singapura, Malaysia sama Brunai tahun 2003-2006. Setelah itu, saya sudah nggak lagi, karena melayani dalam negeri sudah kuwalahan," cerita dia.

Bagaimana perasaan Hj Fais Yunianti dikunjungi istri presiden? "Ya senang, bangga. Tapi juga ada rasa deg-degan gitu. Kayak nggak percaya gitu," pungkas wanita yang sejak kecil bercita-cita ingin membuatkan baju Presiden Republik Indonesia tersebut. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...