Singgahi RM Tengger Pasuruan, Menu Favorit SBY Oseng Bunga Pepaya

Kamis, 2 Mei 2013 04:38:56 - oleh : admin

Singgahi RM Tengger Pasuruan, Menu Favorit SBY Oseng Bunga Pepaya

Pasuruan - Setelah menikmati eksotisme Gunung Bromo dan matahari terbit di puncak Penanjakan pada 5 Mei 2013 mendatang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan kemudian menuju Rumah Makan Tengger di Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Di rumah makan yang lokasinya berada di Jalur Pantura tersebut, SBY akan makan siang bersama rombongan. "Pak SBY kesini sih sudah 5 kali. Jadi kalau nanti rencana kesini lagi tanggal 5, ya berarti sudah ke-6 kalinya beliau kesini," kata Wawan, Manajer Rumah Makan Tengger kepada beritajatim.com Rabu (1/5/2013).

Menu masakan apa sih yang selalu disantap SBY saat mampir ke Rumah Makan Tengger ini? "Yang pasti Bapak SBY sih senang masakan Jawa. Terakhir beliau kesini tahun 2006 itu, beliau sempat makan oseng-oseng bunga pepaya, terus sama sate kambing. Itu yang beliau suka," ungkapnya.

Saat makan siang nanti, oseng-oseng bunga pepaya dan sate kambing khas Rumah Makan Tengger inilah yang akan menjadi santapan spesial makan siang presiden. "Kalau oseng bunga pepaya itu, baru ada tahun 2006 waktu Pak SBY kesini. Sebelumnya, waktu jadi menteri, beliau sukanya sate kambing," imbuh Wawan.

Di rumah makan yang berdiri sejak tahun 1987 ini, oseng-oseng bunga pepaya dan sate kambing kesukaan SBY itu sejak lama telah menjadi menu makanan andalan. "Disini jadi menu andalan juga. Dan memang dimakan pake sate cocok juga, mantab," jelas menantu pemilik Rumah Makan Tengger, Herijawati tersebut.

Jika Anda penasaran dengan makanan favorit Presiden SBY ini, maka tak ada salahnya untuk mencobanya. "Setahu saya sih, (oseng-oseng bunga pepaya) kalau di Jawa buat jamu. Harga oseng-oseng bunga pepaya ini Rp 18 ribu. Sate kambing kita, harganya sekitar Rp 55 ribu. Orang bilang sih enak, dagingnya empuk," ujar Wawan, salah satu pengunjung. [bec/kun] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...