Tahun 2013, Armada Perpustakaan Keliling Pasuruan Bertambah Satu

Kamis, 18 April 2013 14:42:14 - oleh : admin

Tahun 2013, Armada Perpustakaan Keliling Pasuruan Bertambah Satu

PASURUAN - Tahun ini, jumlah armada perpustakaan keliling di Kabupaten Pasuruan akan bertambah.

Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan memastikan akan menambah satu lagi jumlah mobil perpustakaan keliling, yang akan direalisasikan pada tribulan ketiga tahun ini.

Menurut Gunawan Wicaksono, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasuruan, selama ini keberadaan mobil perpustakaan sendiri kurang dapat mencover permintaan masyarakat, khususnya para guru dan pelajar yang ingin mencari informasi melalui perpustakaan.

"Selama ini kita hanya punya dua mobil saja, sehingga kita akui kurang dapat memenuhi kebutuhan untuk masyarakat yang minat bacanya tinggi, terutama di wilayah Pandaan, Bangil, Gempol dan beberapa wilayah lainnya," ujar Gunawan kepada Radio Suara Pasuruan, Selasa (16/04).

Dengan semakin bertambahnya mobil perpustakaan keliling, otomatis akan membantu masyarakat dalam menjangkau informasi apapun. Hanya saja, sampai saat ini, jumlah tenaga yang disebar untuk armada perpustakaan, masih belum mencukupi.

"Total kita hanya punya 39 tenaga. Bisa dibayangkan kalau dengan 6 perpustakaan dengan ditambah 3 mobil perpustakaan keliling, kita seharusnya memiliki jumlah tenaga yang jauh lebih banyak," ungkap Gunawan.

Sementara itu, hadrirnya mobil perpustakaan keliling diharapkan dapat mengganti keberadaan 6 perpustakaan yang ada di kabupaten pasuruan, di antaranya di Bangil, Pandaan, Grati, Gondangwetan, Purwosari dan Nguling, yang selama ini juga masih dimanfaatkan oleh para pembaca.

"Perpustakaan keliling mempunyai fungsi yang sama dengan perpustakaan umu. Bedanya hanya kita yang jemput bola langsung ke masyarakatnya," imbuh Gunawan. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...