1 M Untuk Percantik Kawasan Pesisir Pasuruan

Kamis, 4 April 2013 12:44:23 - oleh : admin

1 M Untuk Percantik Kawasan Pesisir Pasuruan

PASURUAN - Dalam waktu dekat, Kawasan Pesisir di Kabupaten Pasuruan tidak akan terlihat kumuh lagi, lantaran Dinas Kelautan Kabupaten Pasuruan telah mengganggarkan Rp 1 Milliar.

Anggaran tersebut diambil dari APBD 2013, dan merupakan hasil dari Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di tingkat kecamatan maupun kabupaten pasuruan, beberapa waktu lalu.

Slamet Nurhandoyo, Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Pasuruan mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai perombakan, di antaranya perbaikan jalan lingkungan di Desa

Semare, Kecamatan Kraton, serta Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok. Kemudian dilanjutkan dengan penyediaan sarana prasarana air bersih di Desa Wates, Kecamatan Lekok maupun di Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso dan Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton. Bukan hanya itu saja, terhitung agustus mendatang, dinas kelautan juga akan membangun sarana MCK (mandi cuci kakus), di Desa Kalirejo, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, dan Desa Watuprapat, Kecamatan Nguling.

"Kami ingin membenahi seluruh kawasan pesisir yang selalu dipandang sebagai kawsan kumuh. Sedikit demi sedikit kami akan mempercantik sehingga akan dapat menarik para

pengunjung yang ingin datang ke kawasan pesisir, baik di Lekok, Kraton dan Nguling," ujar Slamet saat ditemui di kantornya, Selasa (02/04).

Sementara itu, sampai saat ini, dinas kelautan menurut Slamet masih dalam tahap perencanaan, untuk selanjutnya akan diikuti dengan sosialisasi dan realisasi.

"Untuk realisasi akan kami lakukan para tribulan kedua dan ketiga," imbuhnya. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...