Gus Irsyad Ditetapkan Menangi Pilbup Pasuruan

Sabtu, 9 Maret 2013 23:42:31 - oleh : admin

Gus Irsyad Ditetapkan Menangi Pilbup Pasuruan

Pasuruan - KPU Kabupaten Pasuruan hari ini telah menetapkan pasangan adik kandung Gus Ipul, Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda (Satria) sebagai pemenang pemilihan bupati, Jumat (8/3/2013). Penetapan calon bupati-wakil bupati terpilih ini dilakukan setelah komisioner menggelar rapat terbatas.

Divisi perencanaan dan data KPU Kabupaten Pasuruan Hari Moerti mengatakan, dalam pemilukada ini pasangan Satria memperoleh suara tertinggi yaitu 309.416 suara (41,47%). "(Pemenangnya) Ya itu yang terbanyak Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda," terangnya saat dihubungi beritajatim.com.

Hari Moerti memastikan, karena perolehan suara pasangan Satria melebihi 30%, maka pemilukada cukup berlangsung hanya dalam satu putaran. "Nggak ada (putaran kedua), karena ini sudah melampaui 30%," tandas komisioner KPU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Dia menambahkan, paska penetapan pasangan kandidat terpilih ini, pihaknya mempersilakan kepada calon bupati-wakil bupati lain untuk melakukan gugatan jika memang tak puas atas hasil pemilukada. "Belum tahu soal gugatan. Ya semoga tidak ada lah. Ya siap saja kalau benar-benar ada yang menggugat," ungkapnya.

Sementara itu Wakapolres Pasuruan Kompol Boby P Tambunan menuturkan, pihaknya pun berterima kasih kepada seluruh elemen atas partisipasinya karena pemilukada akhirnya berjalan sukses dan aman. "Ya tentu kita bersyukur. Inilah yang kita harapkan," jelas Wakapolres Pasuruan. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...