Komisioner KPU Kab. Pasuruan Bakal Di Panggil Panwaslu

Selasa, 5 Maret 2013 07:21:58 - oleh : admin

Komisioner KPU Kab. Pasuruan Bakal Di Panggil Panwaslu

Pasuruan - Anggota KPUD Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Zainal Abidin dan dibantu 4 komisionernya yakni Wiwik Winarningsih, Hari Moerti, Insan Qoriawan dan Titin Wahyuningsih, kabarnya bakal di panggil panwaslu kab.Pasuruan.

Hal ini di sampaikan oleh Suryono pane mengatakan kepada wartapasuruan.com terkait ditemukannya permasalahan dilapangan yang sangat mengejutkan. Diantara temuan permasalahan tersebut yakni :

Keterlambatan tinta , kekurangan dan kelebihan surat suara, DPT yang tidak valid , tidak diakomodirnya ratusan pasien di beberapa rumah sakit dan puskesmas, sosialisasi yang tidak merata , serta dugaan pemborosan anggaran.
Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan Suryono Pane,SH menjelaskan ," atas dasar data temuan dilapangan tersebut , kami akan melakukan pengumpulan alat bukti dan keterangan dari anggota panwascam se- kabupaten Pasuruan. Seluruh anggota Panwascam yang ada akan kami undang besok (5/3) guna untuk melengkapi seluruh material penyidikan.

Setelah itu kami akan memplenokan hasil temuan tersebut dan langsung memanggil punggawa KPUD untuk memberikan keterangan serta alasannya , sehingga hal tersebut bisa terjadi. Bila nantinya ditemukan adanya unsur kesengajaan dari personil KPUD, maka kami (Panwaslu) akan menindak dengan tegas, jelasnya kepada wartawan wartapasuruan.com (4/3)
Dari sekian banyak temuan yang ada dilapangan, secara jujur kami sangat menyesalkan keteledoran ini. Kalau membaca komentar yang disampaikan oleh salah satu komisioner KPUD di media lokal kemarin (4/3), "dengan adanya kelebihan dan kekurangan surat suara tersebut , bukan merupakan suatu unsur kelalaian akan tetapi karena dimungkinkan teman-teman leleah sehingga terjadi kesalahan ". Komentar ini sangat tidak etis dan sekali lagi patut disayangkan, " imbuh Suryono Pane,SH.
Lain halnya komentar salah seorang aktivis kemasyarakatan Bangil yaitu H.Sa'ad Muafi , " permasalahan yang ada ini jelas menjadi tanggung jawab KPUD, jadi dengan adanya komentar yang disampaikan oleh salah satu komisioner tersebut sangat tidak masuk akal dan ini menunjukan kurang terkoordinasikannya komunikasi antara ketua KPUD dengan jajarannya.

Jadi terkait adanya pemanggilan pihak KPUD oleh Panwaslu ,saya pribadi sangat mendukung sekali langkah tersebut.Hal ini akan menjadikan simbol bahwa Panwaslu dibawah kepemimpinan Suryono Pane dapat bekerja secara profesional dan kredibel, "ungkapnya.(end/sob) (wartapasuruan.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...