KPU Pusat Tinjau Pilkada Pasuruan 2013

Minggu, 3 Maret 2013 17:29:23 - oleh : admin

KPU Pusat Tinjau Pilkada Pasuruan 2013

Pasuruan - Komisioner KPU Pusat dan bagian humas mengunjungi kantor KPU Kabupaten Pasuruan di Jl Raya Kejayan No 70 Pasuruan, Minggu (3/3/2013). Kedatangan mereka ini tujuannya tak lain adalah untuk memonitoring pemilukada Kabupaten Pasuruan yang digelar hari ini.

"Ya monitoring pelaksanaan pemilukada disini. Apakah pemilukada dilaksanakan sesuai ketentuan atau tidak. Kemudian dalam pelaksanaannya ada hambatan atau tidak. Kemudian ya kira-kira nanti output, hasil dari pemilukada ini seperti apa," ujar Arif Budiman, Komisioner KPU Pusat kepada beritajatim.com saat di kanto KPU Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, sejauh ini proses pemilukada Kabupaten Pasuruan berjalan aman dan lancar. "Saya memantau di satu TPS secara langsung, kemudian memonitoring beberapa TPS yang dilaporkan baik oleh KPPS, PPS, PPK termasuk dari kawan Bawaslu Provinsi. Jadi sampai siang ini, itu nggak ada yang cukup signifikan bisa mengganggu pelaksanaan pemilukada," katanya.

Arif Budiman menambahkan, terkait logistik pemilihan bupati, menurut dia juga tidak terjadi masalah karena memang kualitasnya bagus. "Soal logistik tidak ada hambatan. Jadi dari segi jumlah mencukupi, kemudian dari kualitas nggak ada problem soal surat suara rusak, warnanya pudar, bolong, yang macam-macam itu tidak ada," tandasnya.

Dia menuturkan, pemilukada Kabupaten Pasuruan ini tergolong sukses karena hanya seorang warga yang tak terdaftar dalam DPT. "Hanya ada satu temuan di wilayah Purwosari, itu pemilih tidak tercantum dalam DPT, tetapi dia tercantum di DPS atau DP4. Boleh (mencoblos), tapi dia harus menunjukkan identitasnya," pungkas Arif Budiman.[bec/ted] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...