Unik! Ada TPS Terapung di Lekok Pasuruan

Minggu, 3 Maret 2013 07:05:47 - oleh : admin

Unik! Ada TPS Terapung di Lekok Pasuruan

Pasuruan - Beragam cara dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tidak golput dan berkenan hadir di TPS untuk berpartisipasi memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan pada Minggu (3/3/2013) esok. Salah satunya dengan membuat TPS terapung.

TPS terapung yang cukup unik tersebut hanya ada di Dusun Porangan, Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok. "Diharapkan dengan unik itu, partisipasi masyarakat tinggi, tertarik untuk hadir di TPS. Ya masyarakat tidak golput, bisa menggunakan hak pilihnya di TPS," ujar Hari Moerti, Sabtu (2/3/2013).

Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan ini menjelaskan, TPS terapung ini dibuat atas inisiatif masyarakat nelayan. "Jadi nanti TPS-nya itu memang terapung. Karena disitu kan banyak nelayan dan sebagainya. Ya swadaya masyarakat dan juga ada support dari kita (KPU)," ungkap Divisi Perencanaan dan Data KPU ini.

Selain di perkampungan nelayan di kawasan Lekok, TPS unik tersebut juga dibuat di daerah di dekat kantor KPU Kabupaten Pasuruan. "Berikutnya ada di Sladi, dekat kantor KPU. Yang jelas itu akan dibuat unik. Karena dia yang dekat dengan KPU, maka dibuat unik," terang Hari Moerti.

Sementara itu Kades Tambak Lekok Sudar Tohir berharap, dengan adanya TPS terapung diatas tambak ini, masyarakat di desanya dapat menyalurkan hak politiknya. "Coblosan pilbub tahun lalu di dusun ini tidak ada pemilihnya. Karena daerah ini terpencil dan tidak ada lahan," kata Tohir. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...