Pelajar SMAN 1 Purwosari Rayakan Hari Sampah Sedunia

Minggu, 24 Februari 2013 09:37:25 - oleh : admin

Pelajar SMAN 1 Purwosari Rayakan Hari Sampah Sedunia

PASURUAN - Hari Sampah sedunia yang jatuh setiap 23 Pebruari, dimaknai ratusan pelajar SMAN 1 Purwosari, dengan menunjukkan bentuk kreatifitas tinggi, melalui pemanfaatan limbah plastik, menjadi karya bernilai jual tinggi.

Sabtu (23/02) pagi, puluhan karya yang berasal dari daur ulang plastik seperti botol minuman, sedotan, hingga bungkus makanan dan minuman, ditampilkan dalam ajang fashion show maupun kerajinan tangan yang berestetika menakjubkan.

Joko Pitono, Ketua Koordinator Adiwiyata SMAN 1 Purwosari mengatakan, pihaknya menginginkan, agar seluruh siswa dapat sadar, betapa pentingnya memanfaatkan seluruh sampah yang ada di sekitar rumah maupun tempat umum, agar tidak menumpuk dan menjadi penyebab banjir maupun penyakit.

"Minimal kalau kita membuang sampah harus pada tempatnya. Tapi alangkah lebih terhormatnya, kalau kita merubah sampah tersebut menjadi sesuatu yang bisa dijual atau dimanfaatkan sedemikian rupa," ujar Joko kepada Radio Suara Pasuruan.

Untuk menyulap sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai jual, Joko mengaku telah mengajak masing-masing kelas, untuk dapat membuat lebih dari 1 hasil karya. Entah itu fashion, kerajinan tangan, atau apapun," imbuhnya.

Ke depan, dirinya berharap, agar para siswanya dapat berperilaku sehat dan peduli lingkungan, untuk kemudian dapat ditularkan pada seluruh masyarakat.

"Yang paling penting adalah bergaya hidup cinta lingkungan. Misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan rumah, dll. Semoga ini bisa dilakukan oleh seluruh siswa kami," pungkas Joko. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...