Kampanye Pilbup Pasuruan 2013 Dimulai

Minggu, 17 Februari 2013 16:44:02 - oleh : admin

Kampanye Pilbup Pasuruan 2013 Dimulai

Pasuruan - Kampanye terbuka calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasuruan telah dimulai sejak hari ini, Jumat (15/2/2013). Pasangan kandidat yang mendapatkan giliran pertama untuk kampanye ini adalah pasangan nomor 6, yakni Kelana Aprilianto-Agus Asyari (Berkelas).

Pasangan yang diusung oleh dua partai, yakni PPP dan Partai Gerindra dengan 8 kursi di dewan ini memulai kampanyenya dengan menggelar konvoi keliling jalan raya di Kabupaten Pasuruan. Untuk menghindari bentrokan atau pun aksi anarkis, konvoi tersebut mendapat kawalan ketat petugas Brimob Polda Jawa Timur dan Polres Pasuruan.

Setelah melakukan konvoi keliling Kabupaten Pasuruan, pasangan Berkelas kemudian menggelar kampanye terbuka di lapangan Arjosari, Kecamatan Grati. "Selama tidak mengganggu arus lalu lintas, konvoi keliling tidak jadi masalah," jelas Zainal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan saat dihubungi beritajatim.com melalui ponselnya.

Zainal Abidin mengaku, kampanye terbuka pasangan Berkelas tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Pihaknya juga menghimbau agar kampanye ini menjadi contoh bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati lain dengan melakukan kampanye secara damai dan bersih. "Saya harap kampanye awal ini menjadi contoh bagi lainnya," ungkapnya.

Untuk meraih simpati rakyat, pasangan berkelas bercita-cita ingin menegakkan supremasi hukum dengan mengedepankan praduga tak bersalah dan persamaan hak di depan hukum. Selain itu, mendorong pembangunan daerah yang menitik-beratkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan. [bec/but] (beritajatim.com)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...