Peringati HPN, Wartawan Pasuruan Ruwat Kamera

Senin, 11 Februari 2013 06:00:14 - oleh : admin

Peringati HPN, Wartawan Pasuruan Ruwat Kamera

Pasuruan - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Pasuruan hari ini berlangsung meriah. Tak hanya dihadiri oleh wartawan dari berbagai media yakni cetak, elektronik dan online. Bupati Pasuruan Dade Angga pun juga tampak hadir dalam peringatan HPN kali ini.

Selain doa bersama dan potong tumpeng, acara yang digelar oleh PWI Pasuruan di kawasan mata air Umbulan Winongan ini, juga diwarnai dengan pelepasan 6 ekor merpati. Pelepasan burung dara ini sebagai simbol kebebasan pers seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Tak ketinggalan pula, dalam peringatan HPN ini para jurnalis juga menggelar ritual tabur kembang. Sejumlah peralatan peliputan yaitu kamera dan handycam ditaburi kembang dengan harapan agar tidak cepat rusak atau pun hilang. Sebab, bagi para jurnalis kedua perlengkapan ini sangatlah urgent.

Sebagai penghargaan dari insan pers, Bupati Pasuruan Dade Angga pun diberi hadiah potongan tumpeng. "Saya selaku bupati mengucapkan terima kasih dan kebanggaan setinggi-tingginya. Ya tentunya hari ini berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional," ujar Dade Angga, Bupati Pasuruan, Minggu (10/2/2013).

Bupati juga berharap, kedepannya perkembangan pers di Kabupaten Pasuruan kian maju dan lebih dewasa. "Mudah-mudahan rekan-rekan dari PWI semakin maju, semakin jaya dan semakin sukses," ungkap Dade Angga. [bec/kun] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...