Songsong Pilkada, PWI Pasuruan Deklarasi Jurnalisme Damai

Senin, 11 Februari 2013 05:59:42 - oleh : admin

Songsong Pilkada, PWI Pasuruan Deklarasi Jurnalisme Damai

Pasuruan - PWI Pasuruan menggelar deklarasi 'Jurnalisme Damai' dalam menyongsong pemilukada Kabupaten Pasuruan. Deklarasi 'Jurnalisme Damai' ini, merupakan salah satu rangkaian pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), yang digelar pada hari ini, Minggu (10/2/2013).

Dalam deklarasi 'Jurnalisme Damai' tersebut, para jurnalis bertekad untuk bersama-sama mengawal, menjunjung tinggi profesionalisme dan kebebasan pers berdasarkan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Tak hanya itu, para jurnalis juga bercita-cita untuk menyuguhkan informasi yang mendidik.

Dan yang paling penting, para jurnalis juga bertekad menjaga kondusifitas daerah serta tidak mudah terpancing pada tindakan masyarakat yang profokatif, dan menjurus tindakan anarkisme. Deklarasi 'Jurnalisme Damai' ini kemudian ditanda tangani oleh 4 perwakilan media termasuk beritajatim.com.

Deklarasi 'Jurnalisme Damai' itu disaksikan oleh Bupati Pasuruan Dade Angga dan pasangan calon bupati serta tim sukses. Tak ketinggalan, komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Hari Moerti juga turut menyaksikan acara deklarasi 'Jurnalisme Damai' di kawasan mata air Umbulan Winongan tersebut.

Tak ayal, Bupati Pasuruan Dade Angga pun langsung mengapresiasi deklarasi ini dalam sambutannya. "Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi. Dan tentunya kita harapkan pilkada yang akan datang ini akan berjalan dengan lancar, dengan baik, damai, sukses," jelas Dade Angga.

Dade Angga pun berharap, pada hari H pemilihan bupati nanti tidak ada warga yang golput. "Demikian juga tentunya seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan yang telah mempunyai hak pilih, bisa berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan untuk memilih pasangan calon yang dikehendaki," tandasnya. [bec/kun] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...