Sebelum Lulus Siswa SMKN I Bangil Diajari Ketrampilan

Rabu, 28 November 2012 18:35:03 - oleh : admin

Sebelum Lulus Siswa SMKN I Bangil Diajari Ketrampilan

Pasuruan - Banyaknya pengangguran pasca kelulusan membuat lembaga pendidikan terus mealukan terobosan-terobosan agar siswanya setelah lulus nanti bisa bekerja. Hal ini di lakukan di SMKN I Bangil yang selama ini siswanya terkenal sebelum lulus sudah di rekrut perusahaan ternama dan ada yang berwirausaha.

Siswa kelas 3 sebelum melakukan ujian unas, mereka selain di uji oleh guru sendiri, juga di uji oleh pihak perusahaan yang selama ini telah menjaln kerjasama. " Ya guru kewirausahaan disini sudah lulus sertifikasi semua, sehingga menerapkan ilmu yang di miliki untuk di berikan ke siswa agar siswa,natinya setelah lulus tidak menganggur " kata Dra. Diya Rokhmani koordinator guru praktek kewirausahaan.

Ketika wartapasuruan meninjau ke SMKN I Bangil, tampak anak-anak sedang serius mengerjakan tugas praktek yang di kerjakan pada hari itu. Ika kartika salah seorang siswa jurusan TKJ mengatakan " ya saya senang pak mendapatkan praktek ini,karena nanti buat bekal pengalaman saya setelah lulus nanti." jelasnya kepada wartapasuruan.com (28/11)

Beraneka ragam praktek ketrampilan yang di buat oleh siswa SMKN I Bangil ini, yang jelas mereka di beri kebebasan untuk membuat kreasi ketrampilan yang temanya " menciptakan karya yang beramah lingkungan" bahan praktek yang di gunakan siswa banyak dari bahan-bahan bekas yang di sulap menjadi barang yang bernilai tinggi dan layak di jual di masyarakat.

Tak heran jika siswa SMKN I Bangil setelah lulus bisa memasuki lapangan kerja dan bisa mandiri membuat karya dari ilmu ktrampilan yang di miliki ketika di bangku sekolah. (sob) (wartapasuruan.com)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...