Siswa SMAN I Kejayan Karnaval di Sungai

Senin, 29 Oktober 2012 11:20:22 - oleh : admin

Siswa SMAN I Kejayan Karnaval di Sungai

Pasuruan - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Di Kabupaten Pasuruan, siswa SMAN 1 Kejayan memperingati hari Sumpah Pemuda dengan menggelar karnaval Fashion On The River, Minggu (28/10/2012).

Event ini digelar, dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kebangsaan pemuda yang kian hari terus terkikis. "Fenomena yang berkembang sekarang kan banyak tawuran, mas. Kita mencoba untuk mengalihkan tawuran ini dengan kegiatan kreatif seperti ini," terang Agus Kuswantono, Staf Humas SMAN 1 Kejayan.

Fashion On The River yang digelar di Sungai Complong Kejayan ini pun cukup menarik perhatian warga. Kontes busana di atas air ini digelar kembali setelah sukses gelaran yang pertama. "Alhamdulillah sukses yang pertama karena dibantu oleh banyak media yang meliput," sambungnya.

Menurut Agus, digelarnya event ini di Sungai Complong karena aliran sungai ini sangat tenang. "Konsepnya yang pertama kita punya sumber daya alam yang luar biasa. Karena kita survey ketenangan air juga luar biasa. Kemudian kenapa tidak dimanfaatkan," imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, Fashion On The River digelar juga untuk
menjaga ikon. "Yang kedua, kita ingin menjaga ikon. Bahwa sungai tidak hanya untuk MCK (mandi, cuci, kakus) saja. Tetapi untuk kegiatan eksplorasi seni, kita berkembang juga nanti ya," jelas Agus.

Tak hanya untuk pagelaran kontes busana atau seni saja. Diharapkan, nantinya sungai Complong Kejayan ini juga sebagai pusat kegiatan lainnya. "Kemudian nanti ada pengajian on the river, insya allah kita gelar. Jadi kegiatan keagamaan, seni sampai musik," pungkas Agus.[bec/ted] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...