Siswa SMK Kesehatan Juara Lomba Presentasi Bisnis

Kamis, 19 Juli 2012 23:38:38 - oleh : admin

Siswa SMK Kesehatan Juara Lomba Presentasi Bisnis

Pasuruan - Tiga pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan dari Ponpes Miftahul Ulum Al-Yasini, Pasuruan berhasil meraih juara dalam lomba presentasi bisnis anugerah wirasantri mandiri. Lomba ini digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor pada 13-16 Juli 2012 kemarin.

Ketiga siswa yang telah berhasil merebut gelar juara umum adalah Feti Apriliya Putri, Aisyatul Widad dan Lely Afsadia Alfarieza. Mereka meraih juara umum dalam kategori pertanian, perikanan dan peternakan dengan presentasi proposal berjudul 'Budidaya Bayam Merah Secara Vertikultural'.

Pembina ketiga pelajar Muzammil mengatakan, ide-ide cerdas dari ketiga siswa terkait pemanfaatan lahan yang sempit, untuk membudidayakan tanaman pertanian inilah, yang menjadi kunci keberhasilan meraih juara. "Pemikiran yang cerdas dari para siswa patut kita ajungi jempol," katanya, Kamis (19/7/2012).

Menurut Muzammil, para siswa berhasil melakukan budidaya bayam merah dengan menggunakan polybag, yang diletakkan di bambu yang dibentuk menjadi anak tangga. "Dalam satu barisnya, bisa ditempatkan 4 hingga 6 polybag. Setiap polybag berisikan 1 sampai 2 tanaman bayam merah," imbuhnya kepada wartawan.

Selain budidaya bayam merah, para siswa juga telah berhasil membuat aneka kreasi makanan olahan dari bayam merah, menjadi minuman jus, nugget dan kripik. "Kreasi ini melalui beberapa kali eksperimen, sampai benar-benar dihasilkan makanan sehat yang bermutu," kata Aisyatul Widad, salah satu siswa. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...