MOS, Siswa di Kota Pasuruan Tanam Mangrove di Pantai

Kamis, 19 Juli 2012 23:37:00 - oleh : admin

MOS, Siswa di Kota Pasuruan Tanam Mangrove di Pantai

Pasuruan - Sebanyak 2.500 siswa SMP dan SMA sederajat di Kota Pasuruan melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Kepel, Rabu (11/7/2012). Penanaman 7.500 pohon mangrove tersebut, digelar dalam rangka mengisi kegiatan masa orientasi siswa baru.

Dalam kegiatan ini, setiap siswa diharuskan menanam 2 hingga 3 pohon mangrove. Tak hanya itu, para guru dan pengurus osis juga turut meramaikan penanaman ribuan pohon mangrove ini. Menurut Kepala SMKN 1 Pasuruan Supriyadi, penanaman mangrove merupakan follow up dari penghargaan yang telah diterima pihak sekolah.

"Penanaman mangrove ini juga sebagai sarana pendidikan untuk mengenal alam lebih dekat. Ini mungkin yang pertama kalinya di Jawa Timur, yaitu menanam mangrove dengan melibatkan siswa," ungkap Supriyadi, Kepala SMKN 1 Pasuruan kepada wartawan saat melakukan penanaman 7.500 pohon mangrove di pantai Kepel.

Para siswa pun, tampak sangat antusias ketika mengikuti kegiatan penanaman pohon mangrove itu. Sementara itu, sebagai tindak lanjutnya, Pemkot Pasuruan nantinya akan melibatkan kelompok tani untuk melakukan pemeliharaan, terhadap pohon mangrove yang ditanam di lahan seluas 3 hektar tersebut.

"Ada pemikiran ingin membuat indah pantai Kota Pasuruan. Disamping nanti ketika terwujud jalan lingkar utara, itu sebagai salah satu pendukung utama. Kenapa program ini dipercepat lagi, karena SMKN 1 Pasuruan sudah memulai. Jadi, kita tinggal mengikuti sekarang," terang H Hasani, Walikota Pasuruan.

Selain untuk mendukung program nasional Go Green. Penanaman ribuan pohon mangrove di pantai Kepel Kota Pasuruan, juga untuk mewujudkan pembentukan karakter pada siswa, agar cinta pada lingkungan. [bec/but] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...