Psb Hari Pertama di Pasuruan Dipadati Pendaftar

Jum`at, 29 Juni 2012 10:13:42 - oleh : admin

Psb Hari Pertama di Pasuruan Dipadati Pendaftar

PASURUAN - Pendaftaran Siswa Baru (PSB) SMP maupun SMA negeri yang dibuka mulai hari ini (Kamis, 28 Juni 2012), dipadati oleh ratusan para calon siswa yang akan masuk ke sekolah yang dituju. Seluruh SMP dan SMA Negeri di Kota dan Kabupaten Pasuruan, sama-sama berebut siswa yang mendaftar ke sekolah, dengan membawa nilai ujian nasional, yang telah diterima beberapa minggu sebelumnya.

Dari pantauan Radio Suara Pasuruan hari ini, terlihat kerumunan para pelajar yang berebut formulir pendaftaran, di SMP Negeri 1 Bangil.

Hampir kebanyakan para siswa rela berdesak-desakan, hanya untuk bisa mendapatkan formulir, untuk kemudian langsung diisi dengan biodata dan nilai ujian nasional.

Rudi Siswanto, 13 tahun mengaku rela berkerumun dengan calon siswa lain, lantaran dia ingin sekali bersekolah di SMPN 1 Bangil, yang sangat dia favoritkan.

"Enak hari pertama, jadi bisa tahu saya peringkat berapa," ujar siswa yang baru saja lulus dari SDN 1 Gempeng, Bangil itu.

Sistem pendaftaran tahun ini memang sama dengan beberapa tahun sebelumnya, di mana ketika siswa mendaftar dengan membawa nilai, secara otomatis akan langsung dirangking dengan sistem komputerisasi.

Hasbullah, Kabid sekolah lanjutan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengatakan, tiap-tiap sekolah mempunyai standar nilai minimal, yang harus dipenuhi oleh siswa yang ingin diterima di sekolah yang diinginkan.

"Tidak ada perbedaan antara tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Semuanya kami kembalikan ke masing-masing sekolah," tandasnya.

Oleh karenanya, Hasbullah menghimbau agar para siswa yang akan mendaftar ke sekolah yang dituju, untuk bisa membandingkan nilai minimal yang ada di sekolah yang lain.

"Kalau siswanya mengerti, pasti tidak akan terburu-buru. Terlebih mereka yang nilainya tinggi,pasti akan diterima di sekolah yang diinginkan,"pungkasnya. (EMIL) (suarapasuruan.com)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...