Belum Lulus, Lulusan SMKN 1 Rembang Sudah di Rekrut Perusahaan

Kamis, 28 Juni 2012 00:20:23 - oleh : admin

Belum Lulus, Lulusan SMKN 1 Rembang Sudah di Rekrut Perusahaan

Pasuruan - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Rembang minggu (24/6) menggelar wisuda siswa-siswa dihalaman Sekolah. Acara wisuda kelas 3 itu berjumlah 163 orang yang lulus tahun 2012. Meliputi jurusan : Tata Busana, Kimia Industri dan Alat Pemesinan.

SMK Negeri Rembang berdiri mulai tahun 2005, sekarang telah meluluskan sudah ribuan lulusan yang saat ini sebagiansudah bekerja dan tersebar di selruh Indonesia. Ketika SMK Negeri I Rembang berdiri atas Permintaan Masyarakat akan kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai.
Contohnya Alumni SMK Negeri I Rembang bias langsung bekerja dan membuka usaha sendiri, Menariknya ketika saat wisuda siswa lulusan terbaik mendapat alat kerja jurusan Tata Busana Mendapatkan Seperangkat Mesin Jahit yang di pakai siswa setelah lulsa sekolah sebagai modal usaha.

Kepala SMK Negeri I Rembang Drs. Solikan, mengatakan " Ya untuk memotivasi siswa setelah lulus sekolah tidak menganggur pihak sekolah memberikan peralatan kerja seperti mesin jahit " jelasnya kepada wartapasuruan.com.
Selain itu juga para siswa ketika dibangku sekolah oleh guru bidang studi di berikan materi produktif yang saat ini sudah mulai produksi berupa pembesih cuci piring , gelas dan lainya. Jurusan Tat busana para siswaa di ajari membuat dan medesaian baju yang bias langsung di pakai oleh para guru dan siswa praktek.

Lulusan SMK negeri I Rembang Tahun 2012 ini ada 4 siswa yang di terima di perguruan Tinggi melalui Bidik Misi yakni, 2 orang di terima Polteknik Universitas Jember, 1 Politehnik Brawijaya, 1 Insitut Tehnologi Sepuluh November ( ITS) Surabaya.

Wisuda SMK negeri I rembag yang Ke 5 ini ini meriah meski di adakan di halaman sekolah, tampak hadir kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Drs. H. Edie Sasmito, Komite , Muspika dan tokokh Masyarakat. Setelah acara prosesi dihibur oleh pelawak dan kidungan oleh P. Soleh CS. dan peragaan Busana oleh siswa-siswi Tata Busana .
Moh. Chisnu salah satu wali murid kelas 3 Jurusan kimia industri merasa banga dan puas terhadap kemajuan SMK Negeri Rembang. Dia mengharap agar alumni SMK Negeri Rembang yang belum bekerja bias di salurkan ke Pabrik-Pabrik di sekitar PIER." Selorohnya kepada wartapasuruan.com. (sob)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...