Unas Teori SMK se Kab. Pasuruan Lancar

Senin, 19 Maret 2012 15:51:33 - oleh : admin

Unas Teori SMK se Kab. Pasuruan Lancar

PASURUAN - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) teori bagi siswa SMK, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pasuruan berjalan lancar. Sebanyak 2000 lebih siswa SMK se-Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan hadir dalam ujain yang berlangsung selama satu hari itu. Dari total siswa di 43 SMK, hanya ada enam siswa yang tidak hadir dalam ujian, karena sakit. Itu berarti hampir 100 % jumlah siswa SMK se-Kabupaten Pasuruan datang dan mengikuti ujian, yang digelar untuk semua jurusan.

Dari pantauan Radio Suara Pasuruan, hampir di semua sekolah, pelaksanaan UN berjalan kondusif. Seperti yang terlihat di SMKN 1 Bangil, di mana seluruh siswa tak satupun yang absen menjalani Ujian Nasional hari ini (Senin, 19 Maret 2012).

Dari 462 siswa, keseluruhan peserta ujian, ditempatkan di semua kelas yang ada di SMKN 1 Bangil, serta diawasi oleh guru silang, yang masih tergabung dalam sub rayon 99, di antaranya dari SMKN Rembang, SMKN 1 Prigen, SMKN 1 beji, SMK Trisakti, SMK A Yani, SMK Yadika, dan SMK Walisongo.

Di SMKN 1 Bangil sendiri, ada 6 program jurusan, yang mengikuti ujian nasional, tentunya dengan soal yang beragam.'

Menurut Achmad Yusuf, Kepala SMKN 1 Bangil, keenam jurusan menerima soal ujian yang berbeda, seperti TITL (Teknik Instalasi tenaga Listrik), TEI (teknik elektronika industri), TKJ (teknik komputer jarungan), Multimedia, TP3R (Teknik pemprograman Penyiaran Radio), dan Busana Butik.

Pelaksanaan ujian nasional teori tahun ini berbeda dengan tahun lalu, di mana selain pengawasan silang, seluruh jawaban siswa akan langsung dikirim ke Dinas Pendidikan Propinsi Jatim, untuk selanjutnya akan diakumulasi dengan nilai ujian praktek, yang sudah lebih dulu selesai dilaksanakan di sekolah beberapa minggu lalu.

"Kalau tahun 2011 lalu, jawaban akan dikoreksi oleh masing-masing sekolah. Sedangkan untuk tahun ini, dikembalikan ke Propinsi, dan nanti kembali ke masing-masing sekolah dalam bentuk nilai akumulatif," ujar Yusuf saat memantau pelaksanaan ujian di SMKN 1 Bangil pagi tadi. (EMIL) (suarapasuruan.com)

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...