PP Al Yasini Ajak Santri Jadi Pengusaha

Sabtu, 4 Februari 2012 09:38:50 - oleh : admin

PP Al Yasini Ajak Santri Jadi Pengusaha

PASURUAN - Untuk pertama kalinya, workshop bertemakan "Peningkatan Kewirausahaan Masyarakat Melalui Pesantren" digelar di Ponpes Terpadu Al Yasini, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan (Jumat, 03 Pebruari 2012).

Dalam Workshop itu, PP Al Yasini bekerja sama dengan Bank Mandiri Jakarta, terutama dalam hal mencetak kader-kader Enterpreneur (pengusaha) di kalangan santri.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Hasan hadir dalam acara tersebut. Selain itu Ketua Umum Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU Amin Chaidar juga terlihat duduk di barisan depan, bersama dengan Sekjen PBNU Marsudi Suhud, Bupati Pasuruan DR Dade Angga S.IP M.Si, Ketua DPRD Irsyad Yusuf, KH Mas Subadar, KH Fuad Nur Hasan, dan Pengasuh Ponpes Al Yasini KH Mujib Imron.

Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, keberadaan pesantren di tengah masyarakat, memiliki makna strategis untuk mengembangkan sentra ekonomi, yang akhirnya bermuara pada upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui program ini, kami ingin meningkatkan ketrampilan santri Ponpes se-Jatim, sehingga nantinya akan tercipta sense of business," ujar Zulkifli.

Sense of Business menurut Zulkifli adalah keinginan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan santri, dalam koridor tidak meninggalkan kewajibannya memperdalam ilmu agama.

"Banyak santri yang menganggur. Kami rasa dengan worshop ini, bisa menyadarkan semuanya untuk belajar menjadi seorang pengusaha," katanya.

Workshop yang berlangsung selama tiga jam itu pada nantinya, akan dilanjutkan dengan pembinaan serta pendampingan kepada para santri, sampai terciptanya kemauan untuk berwirausaha.

Sementara iitu, Dade Angga mengaku mendukung penuh apa yang dilakukan Bank Mandiri di Kabupaten Pasuruan. Dia berharap kerja sama yang sudah dijalin pertama kalinya ini, akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Kami membuka lebar-lebar kepada siapa saja, tidak terkecuali Bank Mandiri yang membantu Ponpes Al Yasini dalam beberapa hal," kata Dade dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Bank Mandiri sendiri memberikan bantuan untuk Ponpes Al Yasini sebesar Rp 250 Juta, di mana dari jumlah tersebut dialoksikan untuk renovasi masjid dan pengadaan komputer. (EMIL) (suarapasuruan.com)

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...