Jelang Ujian Nasional, Kemenag Gencar Lakukan Sosialisasi

Rabu, 1 Februari 2012 19:00:35 - oleh : admin

Jelang Ujian Nasional, Kemenag Gencar Lakukan Sosialisasi

PASURUAN - Menjelang Ujian Nasional yang akan berlangsung April mendatang, baik Dinas Pendidikan maupun Kantor Kementerian Agama sama-sama tengah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskannya.

Seperti apa yang sedang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan akhir-akhir ini, yakni gencar mensosialisasikan Ujian Nasional yang kurang dua bulan lagi.

Drs Munif Armuzah, MA Kasi Mapenda mengatakan, sejak diterbitkannya SK jadwal ujian nasional dari Kementerian Pendidikan Nasional maupun Kementerian Agama beberapa waktu lalu, pihaknya langsung melakukan langkah percepatan, dengan mengundang seluruh kepala sekolah MTs, maupun MA se-Kabupaten Pasuruan untuk menghadapi ujian nasional.

"Tepatnya 24 Januari lalu, kami mengundang semua kepala sekolah untuk kami ajak mensukseskan ujian nasional," ujar Munif siang tadi (Rabu, 01 Pebruari 2012).

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di aula kemenag Kabupaten Pasuruan tersebut, seluruh kepala sekolah menurut Munif ditargetkan untuk bisa menciptakan kenyamanan dan kesuksesan di saat ujian nasional berlangsung.

"Yang pasti kami menargetkan 100% angka kelulusan, baik di tingkat MTs maupun MA. Oleh karenanya, kami langsung menjemput bola begitu ada SK dari kementerian pusat," akunya.

Selain melakukan sosialisasi di kantor kemenag, saat ini pihaknya juga melakukan hal serupa pada masing-masing satuan kerja (satker) di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

"Kami menjamin bahwa kamilah yang melakukan sosialisasi untuk pertama kalinya di seluruh daerah di Jatim," imbuhnya.

Secara keseluruhan, di Kabupaten Pasuruan ada 194 Madrasah menengah, baik MTs maupun MA negeri swasta. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 6 MTs negeri dan 133 MTs swasta, sedangkan untuk MA terbagi atas 2 MAN dan 53 MA swasta yang akan berpartisipasi dalam ujian nasional yang akan digelar 16-19 april 2012 untuk tingkat SMA. Sedangkan untuk tingkat SMP, akan berlangsung 23-26 april 2012. (EMIL) (suarapasuruan.com)

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...