Nintendo Bangun Jaringan untuk Konten Digital

Sabtu, 28 Januari 2012 13:28:34 - oleh : arisfvns

Nintendo Bangun Jaringan untuk Konten Digital

TOKYO - Nintendo telah melakukan investasi pada pada kemampuan konektivitas Wii U, untuk membangun sebuah layanan online yang disebut Nintendo Network. Di jaringan tersebut, pengguna dapat saling berkompetisi sampai mengakses konten online.

Presiden Nintendi Satoru Iwata mengatakan, Nintendo Network akan menawarkan kompetisi dan komunikasi antara pengguna, serta akses ke konten digital, add-ons dan download game penuh. Jaringan tersebut diharapkan akan mulai akhir tahun ini.

Diwartakan situs Hardware, Sabtu (28/1/2012), jaringan yang dibangun Nintendo tersebut mirip dengan PSN (PlayStation Network) milik Sony, dan Xbox Live kreasi Microsoft. Melalui Nintendo Network, nampaknya Nintentdo berniat menyatukan platform mobile dengan konsol, dan membangun kerangka online yang sudah ditemukan di Nintendo 3DS.

Pemilik Wii U akan memperoleh akun pribadi dengan harapan dapat membuat konten yang didownload lebih terikat pada gamer-nya dibanding kepada konsolnya. Sementara tidak ada hal baru dalam aspek teknologi, perusahaan tersebut menyorot suatu dorongan ke arah kontemporer, dengan mengungkap bahwa Wii U dilengkapi oleh fungsi NFC.

"NFC yang saya maksudkan di sini bukanlah NFC non-contact standar yang kompatibel dengan Felica dan MIFARE, dan diharapkan secara luas digunakan di seluruh dunia dalam waktu dekat," kata Iwata.

"Dengan menginstal fungsi ini, pengguna dapat membuat kartu dan figur yang dapat membaca dan menulis data ssecara elektronik, melalui NFC non-contac. Selain itu juga untuk memperluas format baru permainan di dunia video game. Adopsi fungsi ini akan memungkinkan berbagai kemungkinan lain, misalnya menggunakannya sebagai alat untuk membuat micropayment," tambahnya. (tyo) (http://techno.okezone.com/)

 

| More

Berita "Teknologi" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...