Sensor Twitter Picu Protes

Sabtu, 28 Januari 2012 13:26:30 - oleh : arisfvns

Sensor Twitter Picu Protes

CALIFORNIA - Kebijakan Twitter melakukan sensor terhadap pesan-pesan di negara tertentu diprotes para penggunanya. Kabar mengenai aksi tersebut menyebar ke seluruh penjuru dunia lewat hashtag #TwitterBlackout dan #TwitterProtest.

Beberapa waktu lalu Twitter mengumumkan akan mulai menyensor Tweet di beberapa negara. Seperti diwartakan Msnbc, Sabtu (28/1/2012), kabar tentang kebijakan tersebut ternyata mengecewakan banyak pihak. Terutama bagi mereka yang menggunakan Twitter sebagai sarana komunikasi untuk membantu pecahnya revolusi di Timur Tengah tahun lalu, serta di negara-negara lain yang mengekang pembangkangan.

"Kami meminta Anda untuk mengubah keputusan yang mengekang kebebasan berekspresi, serta bertentangan dengan gerakan penolakan sensor yang berkaitan dengan Arab Spring, yang menggunakan Twitter sebagai penyampai suara mereka," tulis organisasi Reporters Without Border dalam sebuah surat untuk Twitter.

"Dengan memilih sensor, Twitter telah merampas sarana informasi dan organasasi yang sangat penting bagi para aktivis cyber di negara-negara represif," tambahnya.

Dilansir InternationalBusinessTimes, kelompok hacker Anonymous juga bereaksi terhadap penyensoran tersebut. Dalam akun Twitter AnonymousPress, kelompok tersebut menuliskan, "Yes the Twitter censoring post IS in fact real...and we are in fact mad as hell. Think of Arab Spring w/o Twitter."

Selanjutnya mereka juga menambahkan, "Free Speech...let it be hate, political, childish, religious...it shouldn't matter. Why let some one dictate what you will say or hear?" (tyo)

http://techno.okezone.com/

 

| More

Berita "Teknologi" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...