Apple Gugat Samsung Galaxy Nexus

Minggu, 22 Januari 2012 04:04:59 - oleh : admin

Apple Gugat Samsung Galaxy Nexus

Perang hukum antara Apple dan Samsung rupanya terus memanas. Awal tahun 2012 ini, Apple kembali melakukan serangan terhadap handset Samsung Galaxy Nexus di pengadilan Jerman.

Pengacara Apple memperkarakan Galaxy Nexus, handset pertama yang memakai sistem operasi Ice Cream Sandwich atau Android 4.0. Dikutip detikINET dari TechRadar, Sabtu (21/1/2012), Apple mengklaim Galaxy Nexus menjiplak fungsionalitas terkait slide to unlock di sistem operasi iOS yang sudah dipatenkan.

Dengan memperkarakan Galaxy Nexus, berarti tidak hanya Samsung yang diserang Apple melainkan juga Google. Sebab Galaxy Nexus dibuat Samsung bekerja sama dengan Google sebagai handset Android 4.0 generasi pertama.

"Tuntutan properti intelektual melawan Android terus meluas. Sepengetahuan saya, ini adalah serangan legal pertama yang eksplisit terhadap Galaxy Nexus," kata pakar paten, Florian Mueller.

Mueller menilai keputusan Apple menggugat Galaxy Nexus adalah serangan frontal terhadap Google. Cukup beralasan memang karena Google adalah pencipta Android, sistem operasi yang saat ini terpopuler di dunia.

Belum ada indikasi sampai kapan perang gugatan antara Apple dan Samsung berakhir. Pertikaian ini berawal ketika pertengahan tahun 2011, Apple menilai lini ponsel beserta tablet Galaxy Samsung menjiplak mentah-mentah iPhone dan iPad.( fyk / sha )(detikinet.com)

| More

Berita "Teknologi" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...