Resepsi Kenegaraan Tutup Rangkaian HUT RI ke 66

Jum`at, 19 Agustus 2011 00:12:30 - oleh : admin

Resepsi Kenegaraan Tutup Rangkaian HUT RI ke 66

Pasuruan - Detik-detik Proklasmasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66 Tahun  menggema di pelataran alun-alun Bangil kemarin, 17/8. Suara beduk masjid dan puluhan sirine mobil ambulance awali pelakasanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke 66.

Bertindak selaku Pembina Upacara  Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna, upacara bendera HUT RI ke 66 berlangsung tertib dan lancar, baik dari peserta hingga pasukan pengibar bendera Merah Putih. Tampak hadir dalam acara Mantan Bupati Pasuruan era 1993-1998 R. Saputro beserta Istri, Mantan Wabup Muzammil Syafi’I dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Muhammad Zubaidi.
Sebelumnya, 16/8 di Pendapa Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Wabup mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang dimotori Lettu CZ Dodi Suryo Purnomo sebagai Komandan Paskibraka. Setelah mengukuhkan Paskibraka Wabup bersama para Muspida dan Kepala SKPD melanjutkan kegiatannya melaksanakan renungan malam di Taman Makan Pahlawan dengan tujuan memberi penghormatan kepada pejuang yang gugur di medan perang.

Pagi sebelum melakukan aktifitasnya, Wabub menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Paskibraka untuk di kibarkan tepat pada pukul 10.00 WIB tanda peringatan hari kemerdekaan Repuplik Indonesia. Dilanjutkan dengan tabor bunga di Makam Pahlawan Bangil.

Diketahui, dalam peringatan 17 Agustus kemarin, Wabup juga mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan klas II Bangil setelah pelaksanaan upacara. Sambutan pun terasa saat rombongan Muspida memasuki halaman lapas bangil yang dhuni sebanyak 478 orang ini.

Tahun ini, disampaikan Kalapas Bangil  Kadiono sebanyak 84 warga lapas bangil yang mendapatkan remisi. Untuk kategori I sebanyak 73 warga binaan ini mendapat remisi pengurangan masa tahanan, dan 11 lainnya mendapat remisi bebas bersyarat serta kembali kepada keluarganya.

Acara ditutup dalam kemasan resepsi kenegaraan dengan suguhan menarik  di tampilkan yakni  pementasan Tari Nusantara oleh siswa SMP Purwosari yang masuk 5 besar sajian terbaik hiburan tingkat Nasional, Tim Paduan Suara kabupaten pasuruan terbaik Propinsi Jawa TImur dan hiburan lainnya.

Selain itu, pada kegiatan yang sama  Wabup menyerahkan hadiah kepada juara lomba kegiatan menjelang perayaan HUT RI tingkat Pemkab Pasuruan. di akhir pertemuan, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh palaku-pelaku pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini yang dari keseluruhan berjalan sangat baik dan lancar. (tin)(pasuruankab.go.id)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...