Dua Warga Dapat Perpanjangan SIM Gratis

Kamis, 23 September 2010 14:27:11 - oleh : admin

Dua Warga Dapat Perpanjangan SIM Gratis

Satlantas Polres Pasuruan mempunyai cara tersendiri dalam memperingati HUT Satlantas ke-55. Kemarin, Satlantas menggelar pelayanan produk unggulan di Pospam Bangil, Pasuruan.

Dua produk unggulan yang ditawarkan itu adalah pelayanan SIM dan Samsat keliling. Yang menarik, jika ada pelanggan yang kebetulan mempunyai hari ulang tahun yang sama dengan hari ulang tahun Satlantas tidak dikenakan biaya pengurusan SIM-nya.

Nah, kemarin ada dua orang yang kebetulan mendapatkan fasilitas pengurusan perpanjang SIM gratis itu. Yakni Nasution, warga Sengonagung, Purwosari dan Mohammad Khifli, warga Wonokoyo, Beji.

Dari pantauan Radar Bromo, penawaran dua produk unggulan satlantas Polres itu disambut antusias oleh masyarakat setempat. Warga sudah nampak datang ke lokasi pembuatan SIM dan Samsat keliling itu sekitar pukul 08.30. Padahal acara itu sendiri baru dimulai sekitar pukul 09.00.

"Memang lebih enak kalau mengurus di SIM keliling. Antearannya itu tidak terlalu panjang. Kalau langsung ke Polres, yang mengantre banyak. Jadi lama," terang Nur, warga Purwosari.

Sebelum membuka pelayanan SIM dan Samsat keliling, Kasatlantas AKP Indro Susetiyo memberikan berkas secara simbolis kepada salah satu pemohon perpanjangan SIM dan pemohon samsat keliling.

"Kami sengaja menampilkan dua produk unggulan. Yaitu SIM dan Samsat keliling. Hari ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Satlantas. Kemudian sore nanti (kemarin sore) ada tasyakuran dengan anak yatim. Sabtunya (25/9) juga ada aksi simpatik safety ridding membagi-bagikan helm gratis kepada pengguna motor," kata Kasatlantas.

Pelayanan SIM dan samsat keliling sendiri sedianya sudah mulai ada di wilayah Polres Pasuruan sejak ada restrukturisasi di tubuh Polri, beberapa waktu yang lalu. Usai Polwil Malang dibubarkan, mobil pelayanan SIM keliling banyak didistribusikan ke daerah-daerah.

Nah, sedianya kemarin jadwal mobil SIM keliling itu tidak di Bangil. "Tetapi karena untuk memperingati HUT Satlantas, jadi sementara digeser dahulu," jelas perwira dengan tiga strip di pundaknya tersebut.

Menurut Kasatlantas, momentum HUT Satlantas harus dimaknai lebih dalam bagi para pengguna lalu lintas. "Kami berharap, ke depan semua pengguna jalan raya bisa tertib. Karena itu akan meminimalisir angka kecelakaan," jelasnya.

Dari catatan Satlantas Polres sejauh ini masih ada saja pengguna jalan yang melanggar, sehingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Selama operasi ketupat lebaran kemarin, satlantas Polres mencatat ada 15 peristiwa kecelakaan.

"Dari segi kuantitas terdapat penurunan dibanding tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu ada 18 laka, maka tahun ini menurun menjadi 15 laka. Cuma untuk korban yang meninggal lebih banyak tahun ini. Kalau tahun 2009 lalu ada 11 orang yang meninggal, tahun ini ada 11 orang yang meninggal," jelasnya.(jawapos.com)

| More

Berita "Seputar Bangil" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...